Website Wordpress

Apa itu Wordpress?
Bagi sebagian orang pengguna atau user internet mungkin sudah tidak asing lagi dengan Wordpress. Wordpress sangat  erat kaitannya dengan dunia blogging, yang banyak sekali memberikan manfaat untuk pelaku bisnis online yang menggunakan dan memanfaatkan blog sebagai bahan atau medianya. Media online merupakan salah satu alternatif bagi ibu rumah dengan pendapatkan yang cukup menggiurkan.

Sudah banyak orang tahu tentang alat untuk blogging secara gratis, wordpress merupakan salah  satu open source yang banyak digunakan  karena sistem manajemen konten yang berbasis MySQL dan PHP yang berjalan   pada fasilitas webhosting. Dibandingkan dengan penyedia jasa webhosting lain  wordpress memiliki  banyak fitur diantaranya tema, plugin, multi-user, multi-blogging, dan masih banyak lagi. Pada pengaturan template banyak pilihannya mulai dari yang gratis sampai dengan yang berbayar.
Website Wordpress

Website Wordpress

Secara sederhana wordpress dapat diartikan sebuah aplikasi web yang digunakan untuk membuat situs webite atau blog, wordpress banyak dipilih oleh para blogger profesional dengan memaksimalkan semua tool yang ada dan dapat dipakai untuk memudahkan dalam bekerja. Tool yang dipakai saat menggunakan wordpress disebut plugin

dashboard wordpress

Fungsi dari Fitur Wordpress

Ada beberapa fitur dari wordpress yang perlu diketahui beserta fungsinya :
  1. Dashboard sebagai  pusat kontrol panel yang ada pada platform Wordpress.
  2. Post berfungsi sebagai untuk mengedit postingan blog dan selain itu berguna untuk posting content blog entah dalam bentuk artikel, gambar, maupun video.
  3. Media merupakan alat yang digunakan untuk  saving file pada platform wordporess.
  4. Links berfungsi  untuk menyimpan link pada blog yang menggunakan layanan Wordpress.
  5. Comments pada fitur Wordpress berguna untuk menonaktifkan, mengedit komentar pada blog berplatform Wordpress.
  6. Appearance  digunakan untuk mengganti thema atau tampilan pada blog serta untuk mengedit performa blog.
  7. Tools merupakan fasilitas yang berfungsi untuk mengelola blog.
  8. Settings fitur pada wordpress yang dungakan untuk mengubah blog yang dioperasikan.
  9. Upgrades adalah fitur  pada wordpress yang dipakai untuk mengubah blog versi yang gratis menjadi berbayar atau premium.

Wordpresst merupakan penyedia website yang banyak direkomendasikan untuk membuat keperluan blogging oleh kalangan blogger profesional. Banyank user internet menggunakan wordpress untuk mencari uang dari internet dari website pribadi.

Semoga bermanfaat, artikel tentang website wordpress.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Website Wordpress"

Posting Komentar