Arsitektur Informasi

Arsitektur informasi mengacu pada bagaimana Anda mengatur halaman di situs Anda. Cara Anda mengatur situs web dan keterkaitan di antara halaman Anda dapat mempengaruhi bagaimana berbagai konten di peringkat situs Anda merespons pencarian.

Alasan untuk ini adalah bahwa mesin pencari sangat menganggap tautan sebagai "suara kepercayaan" dan sarana untuk membantu memahami kedua halaman itu, dan seberapa penting (dan seberapa terpercayanya).

Arsitektur Informasi & Menghubungkan Internal

Mesin pencari juga melihat teks sebenarnya yang Anda gunakan untuk menautkan ke halaman, yang disebut teks jangkar - menggunakan teks deskriptif untuk dihubungkan ke halaman di situs Anda membantu Google memahami apa halaman itu (tapi di dunia pasca-penguin terutama, pastikan Jangan terlalu agresif dalam menjejalkan kata kunci Anda ke dalam teks tautan).

Dengan cara yang sama bahwa tautan dari CNN adalah indikasi bahwa situs Anda penting, jika Anda menautkan ke laman tertentu secara agresif dari berbagai area di situs Anda, itu merupakan indikasi ke mesin telusur bahwa laman tertentu sangat penting bagi situs Anda. Situs. Selain itu: halaman di situs Anda yang memiliki suara paling eksternal (tautan dari situs terpercaya lainnya) memiliki daya paling banyak untuk membantu halaman lain di peringkat situs Anda di hasil pencarian.

Ini terkait kembali dengan konsep yang disebut "PageRank." PageRank tidak lagi digunakan dengan cara yang sama seperti saat awalnya diterapkan, namun jika Anda ingin memahami topik ini lebih dalam, ada beberapa sumber bagus:

  • Penjelasan matematika yang bagus soal PageRank
  • Perincian rinci tentang bagaimana PageRank bekerja (dari beberapa tahun yang lalu) dengan sejumlah visual yang bermanfaat
  • Makalah akademis asli yang diterbitkan oleh pendiri Google

Mari kita telusuri contoh singkat untuk membantu Anda memahami konsep bagaimana ekuitas tautan (atau jumlah dan kualitas tautan yang mengarah ke sebuah halaman) memengaruhi arsitektur situs dan bagaimana Anda menautkan secara internal. Mari kita bayangkan kita memiliki situs pemecatan salju:
Kami mempublikasikan sebuah studi menakjubkan tentang dampak salju pada konstruksi di musim dingin di iklim cuaca dingin. Ini akan terhubung dari seluruh penjuru web.

Penelitian ini dipublikasikan di situs penghapusan salju utama kami. Semua halaman lainnya adalah halaman berorientasi penjualan sederhana yang menjelaskan berbagai aspek penawaran penghapusan salju perusahaan kami. Tidak ada situs eksternal yang terhubung ke salah satu halaman ini.
Arsitektur Informasi


Studi itu sendiri mungkin memiliki posisi yang baik untuk mendapatkan peringkat yang baik dalam hasil pencarian untuk berbagai frasa. Halaman berorientasi penjualan jauh lebih sedikit. Dengan menghubungkan dari penelitian kami ke halaman penjualan terpenting kami, kami dapat menyampaikan beberapa kepercayaan dan wewenang panduan kami ke halaman-halaman itu.

Mereka tidak akan berada pada posisi yang baik untuk menentukan peringkat dalam hasil pencarian sebagai penelitian kami, namun posisi mereka jauh lebih baik daripada ketika mereka tidak memiliki dokumen berwibawa (di situs kami atau di situs lain) yang mengarah ke mereka.

Catatan tambahan penting di sini: dalam contoh ini, halaman yang paling banyak terhubung ke halaman adalah studi fiktif kami. Dalam banyak kasus, laman yang paling ditautkan ke halaman Anda adalah halaman rumah Anda (halaman yang dihubungkan orang saat mereka membicarakan Anda, saat Anda menekan, dll.),


Jadi pastikan untuk menautkan secara strategis ke halaman terpenting di situs Anda dari Halaman rumah Anda sangat penting.Arsitektur informasi dapat menjadi topik yang sangat kompleks - terutama untuk situs yang lebih besar - dan ada sejumlah sumber tambahan yang besar di bawah ini dengan jawaban yang lebih spesifik yang tercantum di akhir bagian ini, namun pada tingkat tinggi, hal terpenting yang harus diingat adalah:

Anda ingin memahami halaman yang paling terhubung ke halaman Anda (menggunakan alat seperti Ahrefs, Majestic SEO, atau Moz dan melihat laporan "halaman atas" untuk menentukan ini).

Simpan halaman pencarian terpenting Anda (halaman yang Anda gunakan untuk menargetkan kata kunci Anda yang paling berharga) "tinggi" dalam arsitektur informasi Anda: ini berarti sering menaut ke elemen navigasi dan menautkannya kapan saja dari halaman yang paling terhubung ke halaman Anda. (Misalnya, pastikan beranda dan versi situs Anda tentang penelitian tentang salju hit kami menghubungkan ke laman paling berharga di situs Anda dari perspektif pencarian - "halaman uang" Anda).

Secara umum Anda ingin memiliki "arsitektur informasi datar" untuk situs Anda - artinya Anda menyimpan halaman yang ingin Anda pangkat di search engine sesedikit mungkin klik dari halaman rumah Anda dan halaman yang paling terhubung. Lihat video yang lebih lama ini untuk penjelasan lebih mendalam tentang bagaimana meratakan struktur situs Anda

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Arsitektur Informasi"

Posting Komentar