Website Sekolah

Apa itu website sekolah?
Merupakan sebuah situs web atau blog yang dibangun untuk kepentingan sebuah lembaga pendidikan. Biasa website sekolah berisi halaman tentang profil sekolah, visi dan misi sekolah, kondisi, kegiatan, keunggulan, dan program-program sekolah.

Apa manfaatnya?
Website ini sangat bermanfaat terutama bagi orang tua untuk mengentahui bagaiamana kondisi sekolah yang akan dijadikan sebagai tempat pendidikan anaknya. Selain itu juga digunakan sebagai tolak ukur untuk melihat kemajuan dari sekolah tersebut atas prestasi apa yang diraih. Dengan ketentuan website yang dibangun selalu mengupdate web tersebut dengan segala bentuk kegiatan dan prestasi yang diraih tanpa ada data yang dimanipulasi.

Website Sekolah

Website sekolah juga bermanfaat bagi siswa, suatu contoh siswa dapat mengetahui  tentang bentuk kegiatan apa  yang akan diikuti berdasarkan apa yang ada pada  halaman website tesebut. Dalam situs sekolah biasanya juga terdapat jadwal pelajaran yang terupdate sehingga siswa akan mudah melihat panduannya dengan cara mengakses website tersebut.

Website sekolah
sumber : http://smkn1banyuwangi.sch.id/

Selain bagi orang tua dan siswa situs sekolah juga dapat digunakan sebagai bentuk laporan atas penggunaan anggaran, bentuk kegiatan, pelaksanaan program berdasarkan atas data laporan yang dibuat. Bagi sekolah yang memiliki website sekolah dapat dianggap sekolah tersebut adalah sekolah yang sudah maju karena mengaplikasikan IT dalam pelaksanaan pendidikan sehingga bentuk laporan dapat dilihat sebagai bentuk pertanggung jawaban dan bentuk kemajuan.

Selain itu juga dapat untuk mempromosikan sekolah untuk dikenal dan diketahui lebih detail oleh masayarakat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Website Sekolah"

Posting Komentar