Kehilangan atau Lupa Kata Sandi Windows

Kehilangan atau Lupa Kata Sandi Windows


Penafian: Mendapatkan akses ke akun atau komputer yang bukan milik Anda tanpa izin dengan menggunakan langkah-langkah di bawah adalah melanggar undang-undang.
Sandi Windows log on
Ada berbagai pilihan dan utilitas yang memungkinkannya mendapatkan akses ke komputer dengan kata kunci yang hilang. Berikut adalah daftar pilihan dan utilitas terpopuler yang tersedia untuk dicoba.
log on windows xp


Masuklah ke akun alternatif

Seringkali banyak pengguna akan meninggalkan akun administrator sendiri atau memiliki akun lain dengan hak administrator. Jika Anda tidak masuk ke komputer menggunakan akun administrator atau memiliki akun lain yang dapat Anda manfaatkan, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menyetel ulang kata sandi akun Anda yang lain.

Reboot komputer ke Safe Mode.

save mode
Saat masuk ke Safe Mode, Anda harus diminta dengan opsi akun mana yang ingin Anda gunakan. Pilih akun Administrator. Jika diminta memasukkan kata sandi, coba tekan Enter pada keyboard tanpa kata sandi. Jika ini tidak berhasil, coba kata sandi lain yang mungkin Anda gunakan. Jika Anda tidak dapat masuk ke akun Administrator, lompat ke saran berikutnya.
Setelah masuk ke akun Administrator, buka Control Panel and User Accounts.
Di Akun Pengguna, pilih akun yang ingin Anda ubah, klik Ubah Kata Sandi, lalu masukkan kata sandi baru atau klik hapus kata sandi untuk menghapus kata sandi dari akun.
Pengguna Windows dan Membuat disk reset kata sandi
Catatan: Menggunakan opsi ini mengharuskan Anda menyelesaikan sebagian proses sebelum lupa kata sandi Anda.
Jika Anda memiliki Windows XP, gunakan opsi "Cegah lupa kata sandi" untuk membuat disket reset kata sandi. Gunakan disket yang dibuat untuk memulihkan kata sandi yang terlupakan.

Cegah kata sandi yang terlupakan di Windows XP.

Microsoft Windows XP Home and Professional mencakup opsi yang memungkinkan pengguna membuat disket floppy yang memungkinkan mereka mengakses komputer jika terjadi kata sandi yang terlupakan. Berikut adalah langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat disket ini.
Tip: Jika Anda tidak tahu kata sandinya dan belum membuat disket ini ikuti langkah-langkah untuk kata sandi yang terlupakan.

Membuat disket kata sandi yang terlupakan

Buka Panel Kontrol.
Di Panel Kontrol buka jendela User Accounts dengan mengklik dua kali ikon User Accounts.
Di jendela User Accounts di bagian Tugas Kanan kiri atas klik Mencegah kata sandi yang terlupakan.
Masukkan disket floppy kosong ke komputer dan klik Next.
Ketik kata sandi untuk pengguna yang Anda buat untuk disket dan klik Next.
Tunggu sampai disket selesai melakukan proses pembuatan dan simpan disket di tempat yang akan Anda ingat.

Menggunakan disket kata sandi yang terlupakan

Jika Anda lupa kata sandi Windows XP Anda, namun telah membuat disket kata sandi yang terlupakan sebelumnya untuk menggunakan disket ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Pada prompt login Windows XP saat password dimasukkan salah klik tombol reset di jendela login gagal.
Masukkan disket reset password ke komputer dan klik Next.
Jika disket yang benar digunakan, Windows XP menunjukkan jendela yang meminta kata sandi baru.

Jika Anda memiliki Windows Vista, Windows 7, atau Windows 8, di utilitas Akun Pengguna (dapat diakses di Panel Kontrol), pilih opsi Buat disket kata sandi untuk membuat disk reset kata sandi. Anda kemudian dapat menggunakan disk yang dibuat untuk memulihkan kata sandi yang terlupakan.
Jika Anda memiliki Windows 10, ketik Password Reset di kotak pencarian, lalu pilih opsi Create a password reset disk di hasil pencarian. Ikuti langkah di layar untuk membuat disk reset kata sandi.

Tip: Anda perlu menghubungkan flash drive USB ke komputer Anda sebelum mengakses utilitas "Create a password reset disk" di Windows Vista dan versi yang lebih baru, atau Anda mungkin mendapatkan pesan kesalahan yang menyatakan bahwa utilitas tidak dapat menemukan drive USB yang terpasang

Offline NT Password & Registry Editor

Kata sandi Offline NT & Registry Editor adalah utilitas hebat yang memungkinkan pengguna menimpa file SAM Windows mereka, file yang berisi kata sandinya, dengan kata kunci baru. Sayangnya, Anda tidak dapat melihat kata sandi sebelumnya, namun Anda bisa mendapatkan akses ke file yang tidak dienkripsi lagi.
Offline NT Password & Registry Editor
CD Boot Darurat

EBCD (Emergency Boot CD) memiliki banyak fitur berguna. Salah satu yang terpenting adalah kemampuan mengganti password user tanpa perlu mengetahui password sebelumnya termasuk password administrator.
Http://www.prime-expert.com/embootkit/

Utilitas lainnya

Ada banyak utilitas gratis dan komersial lainnya yang tersedia untuk melewati atau mengubah kata sandi yang tidak dikenal di Microsoft Windows. Dua utilitas di atas adalah solusi yang lebih populer dan sangat disarankan. Jika utilitas ini tidak sesuai dengan kebutuhan Anda, Anda mungkin juga ingin melakukan pencarian cepat di mesin pencari favorit Anda.
Pemulihan data

Jika Anda telah mencoba saran di atas dan tidak dapat mengakses file yang perlu diakses, beberapa perusahaan pemulihan data mungkin dapat mengakses data Anda.
Format dan instal ulang Windows di komputer

Akhirnya, jika setelah mencoba semua langkah di atas Anda masih belum bisa mengakses komputer Anda, satu-satunya solusi alternatif adalah menghapus semua yang ada di komputer dan menginstal ulang Windows

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kehilangan atau Lupa Kata Sandi Windows"

Posting Komentar