Merawat Baterai Laptop

Gambar  Baterai Laptop

Baterai laptop adalah buatan manusia - akhirnya dan mau tak mau , akan rusak. Kita tidak bisa mengharapkan baterai tahun depan bertahan dua kali lebih lama dari tahun ini. Teknologi baterai mungkin akan meningkat sedikit dari waktu ke waktu (bagaimanapun juga, ada banyak insentif finansial untuk baterai yang lebih baik), namun, sementara kemungkinan menarik mungkin muncul, jangan berharap terobosan baterai besar dalam waktu dekat.

Meski baterai Anda akhirnya akan mati, perawatan yang tepat bisa menunda yang tak terelakkan. Inilah cara menjaga agar baterai laptop Anda bekerja selama mungkin. Dengan keberuntungan, itu bisa bertahan sampai Anda perlu mengganti notebook penuaan itu (mungkin dengan laptop yang memiliki masa pakai baterai lebih lama).

Saya juga menyertakan beberapa tip untuk menjaga agar baterai lebih lama antara tagihan, sehingga Anda bisa bekerja lebih lama tanpa daya AC.  Bahkan, Vista dan Windows 7 hadir dengan setting hanya untuk tujuan ini. Untuk melihatnya, Klik dan  Start, lalu ketikan  "power", dan pilih "Power Options". Klik salah satu link pengaturan Rencana Perubahan, lalu ubah pengaturan pengaturan daya lanjut. Di kotak dialog yang dihasilkan, gulir ke bawah dan memperluas pilihan Baterai. Kemudian rentangkan level baterai Kritis. Pengaturannya mungkin sekitar 5 persen, yang merupakan tempat yang baik untuk meninggalkannya. XP tidak memiliki setting asli seperti itu, walaupun laptop Anda mungkin memiliki alat yang disediakan vendor yang melakukan pekerjaan yang sama.
Jaga tetap dingin

Panas memecah baterai, dan mengurangi keseluruhan kehidupannya.
Saat Anda menggunakan laptop Anda, pastikan ventilasi tidak terblokir. Jangan pernah bekerja dengan laptop di bantal atau bantal. Jika mungkin, letakkan di atas dudukan yang memungkinkan banyak aliran udara.

Jika Anda akan bekerja secara dengan terus-menerus dengan daya AC selama seminggu atau lebih, keluarkan baterai terlebih dulu. Jika tidak, Anda akan mengenakan baterai - terus-menerus mengisi dan membuangnya - pada saat Anda tidak perlu menggunakannya sama sekali.

Anda tidak ingin terlalu kosong saat Anda mengeluarkannya. Baterai yang tidak terpakai kehilangan daya dari waktu ke waktu, dan Anda tidak ingin semua daya habis, jadi lepaskan saat paling tidak setengah terisi.

Jangan sekali-kali melepas baterai saat komputer hidup, atau bahkan dalam mode standby atau sleep; Hal itu akan merusak sistem Anda dan mungkin merusak perangkat keras Anda. Bahkan memasukkan baterai ke dalam laptop yang sedang berjalan bisa merusak sistem. Jadi hanya keluarkan atau masukkan kembali baterai saat laptop benar-benar mati atau berhibernasi.

Jika Anda belum pernah melepas baterai laptop Anda dan tidak tahu caranya, periksa dokumentasi Anda. (Jika Anda tidak memilikinya, Anda mungkin bisa menemukannya secara online.) Petunjuk umumnya melibatkan penggantian laptop secara terbalik dan menahan tombol saat Anda melepaskan baterai.

Beberapa orang menyarankan Anda menyimpannya di kulkas, di dalam kantong plastik. Sementara Anda harus tetap dingin, hal terakhir yang Anda inginkan adalah baterai basah, dan kondensasi adalah bahaya nyata di lemari es. Sebagai gantinya, simpan di tempat yang kering pada suhu kamar. Sebuah lemari arsip bekerja dengan baik.

Anda tidak ingin baterai terlalu lama tanpa latihan atau membiarkannya kosong sepenuhnya. Jika Anda pergi tanpa baterai selama lebih dari dua bulan, taruh di PC dan gunakan selama beberapa jam, lalu lepaskan lagi.

Juga, sebelum Anda membawa laptop di jalan, masukkan kembali baterai dan biarkan mengisi daya selama beberapa jam sebelum melepaskan mesin. Biarkan waktu baterai untuk mengisi daya penuh sebelum Anda melepaskan daya AC.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Merawat Baterai Laptop"

Posting Komentar